Selayang Pandang

Tentang RSKGM Kota Bandung

Plt. Direktur RSKGM Kota Bandung

[drg. Eko Rotary Nurtito]

RSKGM Kota Bandung merupakan satu-satunya Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut Kota Bandung milik Pemerintah Daerah di Indonesia. Status RSKGM Kota Bandung dalam awal sejarah perkembangannya adalah Dinas Kesehatan Gigi, yang kemudian berdasarkan Peraturan Wali Kota Bandung Nomor : 24 Tahun 2022 tentang Pembentukan, Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut Kota Bandung yang mempunyai tugas melaksanakan sebagian kewenangan daerah di bidang kesehatan gigi dan mulut secara berdaya guna dan berhasil guna dengan mengutamakan upaya pencegahan, pemeliharaan kesehatan dan pengobatan gigi dan mulut. Pelayanan yang diselenggarakan oleh RSKGM Kota Bandung adalah pelayanan medis rawat jalan, gawat darurat, bedah sentral dan rawat inap yang didukung oleh pelayanan penunjang medis lainnya.

Dilihat dari sejarahnya, RSKGM kota Bandung memiliki perjalanan panjang selama 61 tahun dalam menangani pelayanan kesehatan gigi dan mulut, dan dari aspek lokasi sangat strategis, serta telah dikenal luas oleh masyarakat Bandung dan sekitarnya. Pada Bulan Desember 2022, Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut telah melaksanakan Akreditasi dengan penilaian PARIPURNA. Saat ini, RSKGM Kota Bandung merupakan Rumah Sakit Khusus Kelas B.

Video Selayang Pandang

Menjadi rumah sakit unggulan dibidang pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang bermutu, terjangkau, informatif dan memuaskan masyarakat.

Visi

  • Memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang terbaik bagi masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya.
  • Mengembangakan kualitas Sumber Daya Manusia sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  • Mengembangkan Penyediaan Sarana dan Prasarana Rumah Sakit yang Memadai.[
  • Mengembangkan Promosi Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut dengan melaksanakan Kerjasam Lintas Sektor dan Rujukan.
  • Mengembangkan Sistem Manajemen RSKGM.

Misi

Memberikan pelayanan yang terbaik hari ini, sekalipun hal yang terkecil

Motto

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com